Thursday, June 28, 2012

Pengaruh Narkoba Dari The Beatles

Posted by Wen retnes on Thursday, June 28, 2012

beatles

INFOINDOS - Pengaruh Narkoba Dari The Beatles.
Band Pop asal Liverpool, Inggris yang terkenal pada tahun 60-an ini masih sangat berpengaruh bagi para pemuda di masa sekarang. Selain dari penampilan dan karya seninya yang menabjubkan, Beatles juga menjadi inspirasi dalam kehidupan anak muda.

"The Beatles memang terkenal dengan ide-idenya dalam memperluas narkoba", kata Yevgeny Bryun, seorng mentri anti narkoba di Rusia, kepada Telegraph.dikutip Tempo.co.

Dari eksperimen Beatles mengenai narkoba, McCartney (mantan vokal Beatles) juga mengakui, bahwa banyak dari musik mereka yang menginformasikan tentang obat-obatan terlarang itu. Seperti pada lagu Got to Get You into My Life adalah lagu tentang ganja, Day Tripper adalah lagu tentang asam dan Lucy in The Sky with Diamonds dikenal luas ada kaitannya dengan LSD (obat halusinasi yang berbahaya).

Musik The Beatles pernah dilarang di Uni Soviet karena dianggap sebagai intrusi barat yang berbahaya. Sebuah perusahaan rekaman di negara itu, Melodiya, mengatakan bahwa musisi seperti itu yang telah menurunkan kualitas musik. Mereka tidak berhak mendapat tempat di industri rekaman di Soviet.

Namun Presiden Rusia Vladimir Putin merupakan salah seorang penggemar grup musik asal Inggris itu. Bahkan dia bertemu dengan Paul McCartney saat penampilan Back in the USSR dan lagu lainnya di Red Square pada 2003 silam.

informasi didapat dari Tempo.co




Artikel Pengaruh Narkoba Dari The Beatles ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post