Friday, July 20, 2012

Akses Gmail Melalui SMS

Posted by Unknown on Friday, July 20, 2012

Akses Gmail Melalui SMS

INFOINDOS - Akses Gmail Melalui SMS.
Google selalu memiliki ide-ide terbaru dan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap penggunanya. Ini terbukti dari berbagai usaha yang dilakukan pihak Google setiap saat. Setelah kemarin memberikan Kursus Online Gratis bagi setiap penggunanya, kini Google memberikan kemudahan bagi pengguna layanan Gmail agar dapat mengirim dan menerima email melaui SMS. Layanan baru ini disebut GMail SMS.

"Layanan ini akan membuat para pengguna Gmail bisa mengirim dan menerima email mandiri dari jaringan 3G atau konektivitas Wi-Fi melalui fitur SMS", seperti dikutip dari ITPro.

Pengguna juga tidak perlu khawatir email yang dikirim tersebut tidak sampai pada penerima. Google mengatakan bahwa tim Gmail telah berusaha keras untuk memastikan bahwa email akan terkirim seketika setelah menekan tombol "send". Dengan layanan Gmail SMS ini, kita bisa tetap terhubung dengan email meskipun tidak memiliki akses internet.

Namun sebelum bisa memakai layanan tersebut, Kita harus melakukan registrasi pada akun Gmail kita. Registrasi tersebut bisa dilakukan dengan langkah yang sangat mudah. Kita tinggal memasukkan nomor ponsel yang akan kita gunakan pada "account setting" lalu menunggu konfirmasi dari pihak Gmail.

Mengenai biaya, pihak Google tidak memunggut biaya pada langkah awal. Biaya akan dikenakan saat mengirim email dan disesuaikan sesuai operator yang digunakan. Besar biaya sama dengan 1x SMS normal.


Artikel Akses Gmail Melalui SMS ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post