Tuesday, June 26, 2012

Dibalik Kemegahan Menara Eiffel

Posted by Unknown on Tuesday, June 26, 2012

Dibalik Kemegahan Menara Eiffel

INFOINDOS - Dibalik Kemegahan Menara Eiffel.
Seperti yang kita tahu, menara Eiffel yang berada di Paris ibukota Prancis ini merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Selain tingginya yang menjulang kelangit, kemegahan menara Eiffel bisa diliat dari segala penjuru kota di Prancis. Namun selain memiliki kemegahan, menara Eiffel juga memiliki tragedi yang terbilang horror.

Tragedi horor ini dipicu terjadinya peristiwa bunuh diri yang dilakukan warga negara inggris pada senin kemarin (25/06/2012) .

Sekitar pukul 23.30 malam waktu setempat, Seorang pria yang diketahui sebagai turis asal Inggris terlihat memanjat menara setinggi 325 meter itu. Mengetahui aksi pria tersebut, Polisi setempat segera mengosongkan dan menutup area disekitar menara Eiffel.

Sebelum terjadinya peristiwa mencekam itu, regu penyelamat sudah mencoba mengajak pria tersebut berbicara dan membujuknya turun dari atas menara. Tapi pria yang sudah berada di antara tingkat kedua dan bagian atas menara tak menghiraukan bujukan polisi.

"Kasus bunuh diri dengan cara melompat dari menara Eiffel memang sering terjadi. Tapi sangat jarang seseorang mendaki sampai puncak menara hanya untuk bunuh diri"  ungkap salah satu petugas polisi setempat.

Dalam kasus bunuh diri, Menara Eiffel termasuk tempat yang favorit. Setidaknya ada sekitar 300 lebih kasus bunuh diri yang berhasil dilakukan di menara Eiffel itu. Rata-rata nyawa melayang akibat menjatuhkan diri dari sana, meski jaring pengaman telah dipasang untuk menekan angka bunuh diri.


Artikel Dibalik Kemegahan Menara Eiffel ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post