Wednesday, May 30, 2012

Usul Liga Itali Dihentikan

Posted by Unknown on Wednesday, May 30, 2012

Usul Liga Itali Dihentikan


INFOINDOS - Usul Liga Itali Diberhentikan.
Mario Monti,Perdana Menteri (PM) Itali memberikan usulan untuk menghentikan Liga Itali dalam dua sampai tiga tahun mendatang. Usulan ini berkaitan mengenai skandal penyuapan yang terjadi beberapa tahun terakhir  dalam liga sepakbola di Itali.

Pelatih tim besar Juventus, Antonio Conte ikut terseret dalam kasus ini. Rumah Antonio juga digeledah polisi namun terkait karirnya saat bersama Siena.. Hal serupa menimpa bek timnas Itali, Domenico Criscito. Kamar tidurnya di tempat latihan timnas Italia digeledah oleh beberapa polisi. Bahkan, ia harus menerima kenyataan dirinya dikeluarkan dari timnas Italia.

Menurut perdana menteri Itali, pemberhentian liga ini diperlukan untuk memberantas kasus penyuapan dan memulai liga yang baru dan bersih. Namun pernyataan perdana menteri Itali ini masih dalam batas wacana saja. "Ini bukan usul resmi dari pemerintah. Saya hanya ingin memulai wacana saja," kata Monti seperti yang dikutip berbagai media di Eropa.

Tidak hanya itu, Monti juga mengatakan "Dalam hal ini saya berbicara bukan atas nama pemerintah. Namun, sebagai orang yang mencintai sepak bola selama bertahun-tahun, inilah yang saya rasakan. Sangat menyedihkan jika di dunia olahraga yang menampilkan nilai-nilai tertinggi, ternyata dikotori oleh kepalsuan, ketidaksetiaan dan kecurangan,".


Artikel Usul Liga Itali Diberhentikan ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post