Sunday, August 5, 2012

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah

Posted by Unknown on Sunday, August 5, 2012

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah

INFOINDOS - Tips Memilih Cream Pemutih Wajah.
Memiliki kulit putih dan bersih adalah dambaan setiap orang. Dengan berbagai cara pula dilakukan untuk mendapatkat kulit putih dan bersih.

Namun menurut penelitian, Kulit yang memiliki pigmen banyak atau gelap lebih baik untuk kesehatan kita. Kenapa demikian? Karena orang yang memiliki kulit gelap, kulitnya tidak mudah menerima serangan ultraviolet atau matahari.

Jika kita berbicara mengenai pemutih wajah, tentunya tidak terlepas dari produk pemutih wajah. Produk pemutih wajah yang beredar dipasaran saat ini banyak berupa Cream.

Berikut adalah Tips Memilih Cream Pemutih Wajah :


  1. Perhatikan kandungan zat kima yang ada dalam produk. Apakah kandungan tersebut tidak melampaui batasan yang telah ditetapkan.
  2. Lihat jenis produknya. Pemakaian pemutih juga sangat bergantung dari jenis kulit kita. Bila kulit kita terlalu kering, maka sebaiknya memakai cream pemutih, sedangkan kulit anda cenderung berminyak, maka gunakan pemutih berjenis lotion.
  3. Beli produk yang tidak menggunakan pengharum atau parfum di dalamnya, hal ini sangat dianjurkan bagi kita yang alergi akan sesuatu.
  4. Kadar kandungan zat kimianya melebihi dosis, hal ini bisa merusak kulit. Seperti, kandungan hydroquinone berlebihan bisa menyebabkan kanker kulit. Hal yang paling penting adalah penggunaan cream pemutih berbahan dasar kimia tertentu jangan pernah melewati batasan waktu lebih dari 3 bulan. Karena kalau telah melewati 3 bulan, selain menjadi ketergantungan, resikonya pun akan lebih bahaya bagi kulit. Hal ini terjadi dikarenakan kerja pertama cream pemutih adalah menghancurkan epidermis yaitu lapisan kulit teratas dari wajah kita.
  5. Lakukan tes pada belakang telinga, sebelum dioleskan pada wajah. Sebab daerah belakang telinga memiliki jenis kulit sama dengan kulit wajah kita. Jangan pernah mencoba pada punggung tangan seperti yang selama ini banyak dilakukan oleh beberapa orang. Sebab jenis kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.
Setiap bahan kimia pada Cream pemutih wajah memilki batasan penggunaannya. Bahan kimia seperti hydroquinon yang bermanfaat mengelupas kulit bagian luar serta menghambat pembentukan pigmen kulit atau melanin, hanya diperbolehkan ada sebanyak 2% pada kosmetik.



Artikel Tips Memilih Cream Pemutih Wajah ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post