Thursday, June 7, 2012

Cara Mempercepat Koneksi Modem

Posted by Unknown on Thursday, June 7, 2012

Cara Mempercepat Koneksi Modem


INFOINDOS - Cara Mempercepat Koneksi Modem.
Modem sudah sangat banyak dipakai para pengguna internet. Selain cara pemakaianya yang praktis, kualitas modem saat ini juga mampu bersaing dengan koneksi yang secara langsung.

Kualitas modem sangat berpengaruh terhadap koneksi yang akan dihasilkan saat "browser". Karena permasalahan koneksi sering dialami pengguna mdem, INFOINDOS akan berbagi cara mempercepat koneksi pada modem.

Beberapa cara bisa kita lakukan secara "manual" atau alami. Misalnya kita bisa menggunakan bahan-bahan seperti dibawah ini :

  1. Sendok ( yang terbuat dari logam), Tutup panci.
  2. Keping CD atau DVD.
  3. Kabel USB yang panjang.

Memang secara kegunaannya, bahan-bahan diatas tidak sesuai dengan sebangaimana mestinya. Namun secara penerapan, terbukti alat-alat diatas mampu mempengaruhi koneksi yang dihasilkan oleh modem.

Untuk cara kerjanya seperti ini :
  • Bila menggunakan sendok atau tutup panci, kita cukup mendekatkan sendok/tutup panci pada modem yang sudah terhubung dengan PC. Dan kita mencari sinyalnya dengan cara mengeser atau mengarahkan sendok/tutup panci tersebut, hingga memperoleh sinyal yang maksimal.

  • Untuk kepingan CD kita bisa letakkan dimana saja, namun tidak terlalu jauh dari modem. Kepingan CD ini juga bermanfaat untuk menguatkan sinyal yang kita dapat.

  • Sedangkan kabel USB yang panjang ,berperan saat disekitar PC memang sudah tidak mendapat sinyal yang maksimal. Kita bisa menggunakan kabel ini untuk menghubungkan modem dengan PC dalam keadaan yang sedikit jauh. Dengan terpasangnya modem pada kabel USB, tentunya lebih mempermudah kita memindah-mindah modem dalam mencari sinyal.

Cara mempercepat koneksi modem diatas bisa kita jadikan alternatif. Karena selain menggunakan cara diatas, masih banyak cara mempercepat keneksi pada modem. 
Semoga bermanfaat....



Artikel Cara Mempercepat Koneksi Modem ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post