Monday, April 9, 2012

Pasar Internet Indonesia Buat Rebutan

Posted by Unknown on Monday, April 9, 2012

internet


Sebagai negara yang berkembang, Indonesia memiliki potensi disegala bidang. Dari segi ini pula para perusahaan besar banyak meminati Indonesia sebagai pasar mereka. Seperti saat ini, Indonesia sangat pesat pertumbuhannya dibidang internet. Dari pesatnya pertumbuhan dibidang internet ini, tidak salah jika beberapa perusahaan besar internet seperti Yahoo dan Google mendirikan kantor di Indonesia.

Pertumbuhan yang pesat ini bisa kita tinjau dari Jejaringan Sosial atau Situs-situs yang banyak dimiliki orang indonesia. Jika dilihat dari Jejaringan Sosial, Indonesia menempati peringat ketiga sedunia penguna Facebook terbanyak, dengan sekitar 40 juta pengguna. Dan menemati peringkat kelima pada Twitter. Dari sini kita dapat mengetahui betapa besarnya pengguna internet di Indonesia.

Seperti yang dilaporkan Deloitte Access Economics, kontribusi internet di Indonesia terhadap perekonomiannya mencapai 1,6% dari pendapatan domestik di tahun 2011. Kenaikan jumlah pengguna internet yang demikian pesat akan meningkatkan nilai ekonomi internet sekitar US$ 15 miliar (Rp 130 triliun).

Jelas saja Google (Perusahaan internet terbesar didunia) membuka kantornya di Indonesia, dilihat dari pesatnya pertumbuhan pengunna internet di Indonesia, mereka akan lebih mudah memanfaatkan peluang pemasarannya. Sedangkan Yahoo sudah 2 Tahun yang lalu membuka kantor di Indonesia.


Artikel Pasar Internet Indonesia Buat Rebutan ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post