Friday, August 24, 2012

E-Young Sebenarnya Seorang Gitaris Shedder

Posted by Unknown on Friday, August 24, 2012

Seorang Gitaris Shedder

INFOINDOS - E-Young Sebenarnya Seorang Gitaris Shedder.
Wajah manis dan imut adalah ciri khas setiap anggota girl band K-Pop. Tapi sebenarnya banyak kelebihan dibalik wajah lugu mereka.

Diantara ratusan gadis cantik Korea yang berprofesi sebagai anggota girl band bergenre K-Pop, salah satunya adalah seorang gitaris shredder. Dia adalah Noh Yi Young / Noh Lee Young atau biasa disebut E-Young. E-Young merupakan personel terbaru dan termuda girl band Korea, After School. After School sendiri adalah sebuah girl band pertama di Korea yang memiliki konsep 'angkatan' dan 'alumni'. Konsep tersebut beradaptasi dari sistem sekolah dimana siswa yang tergabung dalam sekolah akan selalu datang dan pergi setelah dinyatakan lulus. Meski yang pertama di Korea, namun di Jepang konsep tersebut sudah jauh-jauh hari diterapkan oleh girl band Jepang, Morning Musume.

Walau dalam setiap penampilan E-Young bersama grupnya dia lebih banyak bernyanyi dan menari, namun dalam sejumlah kesempatan E-Young beberapa kali menampilkan kemampuannya dalam bermain gitar. Tidak hanya sekedar bisa memainkan gitar, dia bahkan mampu memainkan lagu instrumental gitar metal legendaris, Far Beyond The Sun, karya Yngwie Malmsteen dengan cukup sempurna.

Video E-Young saat memainkan Far Beyond The Sun pada usia 18 tahun.


E-Young sendiri belum genap 1,5 tahun bergabung bersama After School. Usianya masih 18 tahun saat direkrut oleh grup tersebut. E-Young mungkin satu-satunya anggota girl band K-Pop yang layak menyandang status 'musisi sejati' atau 'multi-instrumentalis'. Sebab tidak hanya bermain gitar, dia juga mampu memainkan drum, piano, flute, biola, serta teknik slap bass dengan cukup baik. Dalam video lain, E-Young juga memamerkan kemampuannya bermain Flight of Bumblebee diatas tuts piano. Dengan penampilan fisik yang tak berbeda dengan anggota girl band kebanyakan, rasanya masih sulit dipercaya bahwa musisi sebaik ini eksis di tengah-tengah gadis-gadis K-Pop.




Artikel E-Young Sebenarnya Seorang Gitaris Shedder ditulis oleh INFOINDOS.

Previous
« Prev Post