Sunday, April 22, 2012

Earth Day (Hari Bumi)

Posted by Unknown on Sunday, April 22, 2012

earthday

INFOINDOS - Hari minggu ini (22/4/02012) merupakan salah satu hari yang istimewa, karena bertepatan dengan Earth Day (Hari Bumi). Earth Day yang memang diperingati tanggal 22 april setiap tahun, merupakan hari bagi kita semua untuk mengaspirasikan suara kita dalam menjaga keindahan dan kelestarian planet bumi.

Sebenarnya tidak semua orang tahu jika setiap tanggal 22 april merupakan hari perayaan Earth Day. Untuk mengujinya, silakan bertanya pada orang-orang disekitar kita. Apakah mereka tahu perayaan Earth Day jatuh setiap tanggal berapa?

Meskipun sebagian orang tidak tahu, namun tidak sedikit pula orang merayakan Earth Day dengan kegiatan-kegiatan besar. Contoh saja, gerakan peduli lingkungan yang bertemakan Go Green merupakan bentuk perayaan Earth Day di Indonesia. Kegiatan ini banyak diikuti oleh organisasi masyarakat (ORMAS) dan  para pencinta alam disetiap daerah.

Sebagai penhuni bumi, setiap orang wajib melestarikan dan menjaga bumi. Sedangkan yang tidak ikut serta dalam organisasi atau kelompok penduli lingkungan, tentu saja banyak cara untuk menjaga bumi ini. 
Bagaimana caranya??

Contoh-contoh yang sederhana dalam menjaga dan melestarikan bumi :
  • Buanglah sampah pada tempatnya.
  • Mengurangi pengunaan kendaraan bermotor dalam setiap harinya.
  • Ikut kegiatan kerja bakti dilingkungan tempat tinggal kita.
  • Menanam bunga disekitar tempat tinggal kita.
  • Mengurangi jatah rokok untuk perokok.
Dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk menjaga dan melestarikan Bumi.

"Tidak ada penumpang pada Spaceship Bumi. Kita semua awak" 
By Marshall McLuhan 


Artikel Earth Day (Hari Bumi) ditulis oleh INFOINDOS.


Previous
« Prev Post